,

Sejarah Bomber Jacket

Mungkin banyak orang tidak mengetahui awal mula keberadaan jaket bomber, bisa jadi mengetahuinya karena jaket bomber sempat viral dipakai oleh Presiden Indonesia Bpk Joko Widodo, atau bisa jadi karena kerabat mereka yang menggunakan jaket bomber.

Banyak dari pakaian pria berhubungan erat dengan sejarah militer. Dimulai dari kain bahkan kaos untuk pakaian luar, sebagian besar perlengkapan yang paling sering dipakai berasal dari pangkalan militer. Bagi mereka yang menggali sejarah jaket bomber sedikit lebih dalam, mungkin akan menemukan sejarah bahwa dahulu jaket bomber di militer tidak hanya berakar pada fungsi, tapi gaya dan desain. Salah satunya mungkin, Bomber jacket-atau MA-1 yang memiliki sejarah sangat lama. Dalam perjalanan lamanya yang membentang dari abad pertengahan ke-20. Berawal dari sebuah jaket yang paling cocok untuk musim dingin dan juga pakaian cockpits, jaket bomber telah menjadi menjadi pokok pakaian luar yang terlihat menghadirkan fashion tinggi bagi manusia modern. Berikut ini perkembangan jaket bomber dari pertengahan abad ke-20 hingga sekarang :

1940s The A-2 and B-15 standard
Jaket bomber yang digunakan oleh para perwira angkatan udara amerika
Sejarah Jaket Bomber
1949-1950 Enter the MA 1
Jaket bomber yang digunakan oleh para perwira angkatan udara amerika

 

Baca juga >> OJJU K-FOOD, Surganya Pecinta Keju

 

Mid 1950s Bombers public service
Jaket bomber yang digunakan oleh kepolisian di amerika ketika musim dingin
Sejarah Jaket Bomber
1980s The bomber jacket in Hollywood
Jaket bomber yang digunakan oleh pemain di hollywood. Bahkan artis ternama Tom Cruise pernah menggunakan jaket bomber sebagai propertinya dalam film TOP GUN.
Sejarah Jaket Bomber
2000s – Now The bomber meets the runway
Selanjutnya perubahan jaket bomber era-2000 an, sedikit mengalami perubahan.
Mulai dari jaket bomber yang polos tanpa emblem bahkan hingga style yang ada gesper/aksesoris talinya.

Di Grand Indonesia, kamu bisa menemui beberapa tenant yang menjual Jaket Bomber, seperti TOP MAN, ZARA, Mark & Spencer, Central Dept Store, dll.