,

Fakta & Sejarah Menarik Tentang Lego

Apa kamu tahu, Grup Lego bermula dari sebuah usaha kerajinan kayu milik Ole Kirk Chiristiansen, di kota Billund, Denmark. Pada tahun 1916, Christiansen membeli sebuah toko kerajinan kayu di Billund yang telah beroperasi semenjak tahun 1895. Toko ini kebanyakan pekerjaannya adalah membantu pembangunan rumah dan pembuatan mebel kayu, serta memiliki beberapa orang pegawai.

Toko tersebut terbakar pada tahun 1924, terjadi karena api yang dinyalakan oleh kedua putra Christiansen membakar beberapa hasil kerajinan kayu disana. Ole Kirk kemudian membangun usaha kerajinan kayu yang lebih besar, dan berusaha memperluas bisnisnya lebih jauh lagi. Saat Depresi Besar terjadi, Ole Kirk tinggal memiliki sedikit pelanggam dan harus berkonsentrasi pada proyek-proyek yang kecil. Ia memulai memproduksi versi miniatur dari produk-produknya sebagai pembantu rancangan. Model-model miniatur tangga dan papan setrikaan inilah yang menginspirasinya untuk memulai memproduksi mainan.

Pada 15 Juni 2016, LEGO membuka toko ke-empatnya di Grand Indonesia yang berlokasi di West Mall lt 2. Berbagai macam LEGO kamu bisa temukan di sini, seperti LEGO Minifigure, LEGO Creator, LEGO Batman dan masih banyak lagi produk menarik lainnya yang ada di sini. Toko ini sangat ramai dikunjungi oleh visitor Grand Indonesia, karena para kolektor LEGO senang menghabiskan waktu di sini untuk mencari koleksi yang sedang ia cari maupun bertukar pendapat dan informasi dengan visitor lain perihal LEGO.