,

Mengenal Asal-usul Churros

Penetrasi makanan berbau Latin yang berasal dariSpanyol, Amerika Tengah, dan beberapa wilayah di selatan Amerika Serikatbaru-baru ini begitu kental terasa di Indonesia. Cukup banyak restoran yangmenyajikan makanan dengan tema makanan Latin. Dari berbagai makanan Latin yangbanyak tersedia di Indonesia, salah satu yang paling terkenal adalah Churros.

Churros merupakan dessert yang berbentuk seperti cakue, tapi biasanya dicelupkan kedalam saus cokelat yang manis dan nikmat atau . Churros sendiri di Amerikalebih sering disajikan sebagai makanan musim panas yang akan sangat dirindukandi musim dingin. Anda dapat menemukan Churros di festival, taman bermain, dandi acara-acara publik. Meski demikian, Churros juga lazim ditemukan kapan pundan di restoran berbau Latin manapun baik untuk makanan pembuka atau dessert.

Sejarah dari ditemukannya Churros mengenal duaversi. Ada yang mengatakan churros merupakan makanan yang ditemukan oleh parapenggembala nomaden asal Spanyol yang tinggal di dataran tinggi tanpa akses ketoko roti, dan memaksa mereka untuk membuat makanan yang lebih mudah. Inilahyang menyebabkan bentuk churros seperti tanduk, karena mereka adalahpenggembala domba yang bernama Navajo-Churro dari semenanjung Iberia.

Versi lain dari sejarah Churros mengatakan bahwapara pelaut dari Portugis menemukan makanan serupa dari Utara Tiongkok bernamaYou Tiao, dan mereka membawanya kembali ke Portugis, dan itulah yang diambiloleh orang Spanyol dari tetangga mereka. Pada akhirnya, dari kedua versitersebut, Churros yang dikenal di Amerika dibawa oleh para penakluk daridataran Eropa ke Amerika Latin dengan berbagai jenis, seperti Churros berisialpukat di Cuba, berisi susu manis di Mexico, dan berisi keju di Uruguay.

Kini, kita telah mengetahui dan menikmati Churrosyang sudah kita kenal. Bagaimanapun versi sejarahnya, dan versi penyajiannya,Churros menjadi makanan yang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia sebagaimakanan khas Latin. Untuk menikmati kelezatan Churros, Anda bisa mencicipinyadi Churreria, Grand Indonesia West Mall, Lantai UG-12-15 dan nikmati kelezatanberbagai sajiannya.