BREAST CANCER AWARENESS

Di Indonesia, kanker payudara menduduki posisi kedua dibawah kankerleher rahim sebagai penyebab kematian tertinggi pada wanita. Mendeteksi kankerpayudara sejak dini merupakan tanggung jawab setiap wanita. Angka kematian yangcukup tinggi dikarenakan pada umumnya wanita penderita kanker payudaraterlambat mengetahui kondisi kesehatannya.

Sebagai salah satu wujud kepedulianGrand Indonesia terhadap penderita kanker khususnya kanker payudara, GrandIndonesia melakukan Breast CancerCampaign selama bulan Oktober. Mulai dari dekorasi bernuansa pink ribbon yang akan menghiasi beberapatitik lobi sampai dengan poster boardbertuliskan data dan fakta mengenai kanker payudara serta encouraging words sebagai bentuk support terhadap para penderita untuk terus memiliki semangatpositif dalam memerangi penyakit tersebut.

Bentuk kegiatan nyata yang dilakukanGrand Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara adalah denganmenggelar pameran foto bertajuk “The Fighters” oleh Darwis Triadi yangbertepatan dengan perayaan 35 tahun Darwis Triadi berkarya di dunia fotografi.Dimana akan terdapat foto-foto para pejuang kanker dari Yayasan Daya DaraIndonesia (Lovepink) yang telah berhasil melewati masa krisis. Pameran fotoyang akan berlangsung mulai tanggal 27 Oktober – 1 November 2015 berlokasi diMain Atrium East Mall lantai 1 ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian dariseorang Darwis Triadi terhadap kanker payudara dengan mengapresiasi danmendukung mereka lewat suatu persembahan karya berupa pameran foto.

Sebagaisalah satu rangkaian dari kegiatan memperingati hari kanker payudara sedunia,Hotel Indonesia Kempinski Jakarta memberikan dukungan dengan menjual beberapaproduk berwarna dan berpita pink, seperti: kue, coklat, macarons dan mocktail padatamu hotel, yang sebagian hasil penjualan dari produk pink tersebut,akan disumbangkan untuk LOVEPINK Indonesia guna membiayai beberapa kegiatandeteksi dini kanker payudara yang akan dilakukan organisasi tersebut. Sebagaibentuk dukungan lainnya, front liners hotel juga menggunakanpin yang berbentuk pink ribbon sepanjang  bulan Oktober 2015.

“Kami mengadakan rangkaian kegiatanini karena mengingat mayoritas pengunjung Grand Indonesia adalah wanita. Makakami harap kegiatan ini dapat menciptakan suatu perhatian khusus dari parapengunjung (khususnya wanita) untuk dapat lebih waspada dan mulai menerapkangaya hidup sehat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar”, ujar Dinia Widodoselaku Assistant Public Relation Manager.