,

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Pakaian Olahraga

Beraktivitas fisik berarti Anda akan mengeluarkan banyak keringat, dan dengan demikian Anda butuh pakaian yang nyaman agar meski kelelahan dan berkeringat, Anda tetap merasa nyaman. Selain itu, memiliki pakaian yang nyaman dan stylish dapat memotivasi Anda untuk berolahraga. Baik itu olahraga di tempat fitness, lari di luar, maupun berolahraga di rumah.

Mengenakan kaus berbahan katun sebaiknya dihindari, karena kita membutuhkan bahan yang dapat membuang keringat dari tubuh ke permukaan luar. Meski harganya sedikit lebih mahal, pakaian khusus berolahraga akan membuat Anda tetap nyaman, daripada kaus berbahan katun yang akan menjadi berat saat Anda berkeringat. Untuk memotivasi Anda semangat berolahraga, ada beberapa tips memilih pakaian agar kegiatan olahraga Anda tetap nyaman dan tetap keren.

Kenyamanan

Ini adalah hal yang utama untuk dipertimbangkan saat memilih pakaian olahraga. Hindari bahan yang dapat merusak kulit Anda saat bergerak. Pilihlah yang fleksibel dan pastikan dapat dipakai dengan pas dan nyaman. Gunakan pakaian dengan sedikit spandex pada labelnya, karena semakin sedikit, artinya tidak akan mengikat badan Anda dan memberi keleluasaan saat bergerak.

Kemampuan Menyerap Keringat

Bahan-bahan campuran polyester dan Lycra atau bahan-bahan sintetis dan alami lainnya dapat menghangatkan Anda di saat dingin, dan tetap adem di musim panas, bahkan di saat basah dan akan cepat kering. Ini akan membantu membuang keringat Anda.

Sesuai di Tubuh Anda

Coba kenakan pakaian olahraga yang keren dan trendi. Banyak pakaian olahraga kini yang mengedepankan style untuk Anda kenakan saat berolahraga, Anda dapat memilih itu sekaligus memotivasi Anda untuk semangat berolahraga, dan jangan lupakan kenyamanan.

Pakaian yang Berlapis

Membeli pakaian olahraga untuk cuaca berbeda-beda akan membuat Anda justru boros. Coba cari pakaian yang dapat digunakan untuk segala cuaca, apalagi jika Anda sering berolahraga di luar. Pada cuaca dingin, Anda dapat mengenakan baju yang membuang keringat untuk lapisan pertama, lalu dengan baju hangat, dan pada lapisan terluar, dengan jaket tahan air maupun angin. 

Berteknologi Tinggi

Seiring berjalannya waktu, pakaian untuk olahraga pun semakin berkembang dan teknologi pembuatannya pun semakin kompleks dan memiliki berbagai kemampuan. Contohnya pakaian dengan kemampuan melawan bau tak sedap dengan antimikroba, lalu pakaian dengan perlindungan dari sinar ultraviolet, atau jaket dan celana yang menyala di dalam gelap untuk olahraga di malam hari. Dan berbagai teknologi lainnya untuk Anda kenakan saat berolahraga.

Sesuai untuk Olahraga yang Anda Lakukan

Olahraga apa yang paling sering Anda lakukan? Olahraga berbeda-beda juga menuntut pakaian yang sesuai untuk masing-masing olahraga. Ini menjadi pertimbangan utama saat Anda memilih pakaian agar Anda tetap berpakaian sesuai aktivitas yang Anda lakukan.

Untuk memilih pakaian dan peralatan olahraga yang tepat untuk berolahraga sehari-hari, kunjungi Sports Station di lantai 3 Grand Indonesia Shopping Town.