,

TIPS BUKA PUASA DI MALL

Untuk yang ingin sekaligus berbuka puasa di mall, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba dibeberapa resto favorit Anda.

1.    Datanglah lebih cepat.

Kalau bisa datang satu setengah atau dua jam sebelum berbuka puasa, khususnya diresto-resto favorit. Sambil menunggu waktu berbuka, Anda dapat memainkan gadget atau membaca bacaan keagamaan secara on line karena di mall ini sudah tersedia fasilitas wi-fi. Meskipun pada beberapa resto akan juga menyediakan fasilitas wi-fi.

2.    Reservasi by Phone

Yang ini lebih enak lagi, karena udah pesan tempat jadi bisa datang mepet waktu buka. Toh pasti dapet tempat. Cuma survey dulu no telpon restonya, dan gak semua resto juga bisa di reserve. Alangkah lebih baik apabila melakukan reservasi ketika anda hendak datang. Jadi, begitu sampai mall langsung reserve tempat untuk buka lalu habiskan waktu dengan berjalan-jalan keliling mall.

3.    Cari resto yang “sepi” pengunjung

Sebetulnya untuk yang satu ini susah banget untuk menemukannya. Karena hampir semua resto 15 menit sebelum waktu buka biasanya sudah penuh, tapi minimal Anda tidak perlu sampai berebut dengan pembeli lain. Biasanya untuk resto yang seperti ini berciri-ciri lokasinya kurang strategis (diujung, dipojokan mall, di deket toilet, danlain-lain).

4.    Shalat dulu sebelum makan

Begitu terdengar azan, jangan panik. Langsung batalkan saja puasanya dahulu dengan air minum dan atau memakan roti terlebih dahulu. Lalu langkahkan kaki ke mushola yang ada di mall, dan usai shalat baru lah Anda makan dengan tenang.

 

( Picture Source : http://4.bp.blogspot.com )