,

PILIH SMARTPHONE ATAU TABLET PC

Keterbatasan dana kerap kali membuat seseorang bingung memilih gadgetyang cocok untuk dirinya. Pasalnya, konsep ponsel kini sudah kian berubahmenjadi perangkat multi-talenta. Maka tak heran jika saat ini panggilansmartphone sudha melekat bahkan menggantikan ponsel.

Saat ini sudah sangat beragam smartphone seperti blackberry, Iphone,bahkan Android yang saat ini makin meraja lela. Dan ketika semua orang sibukdengan smartphone muncul lah Tablet PC yang kian menguatkan konsep komputerportable. Tablet disini juga hadir dalam sistem operating yang menyamaismartphone.

Lalu lebih baik mengganti ponsel menjadi smartphone, atau menambahkangadget tablet PC untuk mendukung kehidurpan sehari-hari? Berikut ini beberapatips yang akan membantu Anda memilih gadget yang pas untuk keseharian.

1. Pas di saku.

Ukuran adalah hal yang sering dibicarakan sebelum seseorang memilihnyasebagai gadget andalan. Portabilitas adalah kunci utama ketika hendak memilih,namun mengingat kemampuan smartphone tidak bisa menandingi tablet, maka takheran jika seabgian keputusan jatuh ke tablet, meskipun ukurannya lebih besar.

2. Apa yang diperlukan

Ketika datang membeli tablet, pertanyaan yang paling mendasar adalahtablet pc ini akan dipakai untuk apa. Tablet yang lebih besar, jauh lebih mudahdigunakan sebagai keyboard, karena lebih user friendly. Namun jika fungsinyahanya untuk update status, mengapa tidak beralih ke smartphone saja.

3. Spesifikasi

Dengan teknologi yang berkembang saat ini, smartphone dipercayasebagian orang dapat bersaing dengan tablet. Besar memorinya bisa sampai 32 GBdengan prosesor 1 Ghz adalah smartphone terbaik untuk masa kini. Smartphonememiliki memori yang terbatas dibandingkan tablet, gadget yang biasanyaberukuran 7” ke atas ini dapat ditambahkan slot USB sebagai masuknya hard diskeksternal.

4. Internet

Smartphone memiliki kemampuan untuk memakai SIM Card, sehinggamemiliki akses 3G dan jaringan 2G/EDGE. tidak perlu dipertanyakan lagi, merekajuga memiliki koneksi untuk wifi. Untuk tablet, memiliki port USB untukmemasukan modem agar online namun alat ini sudah dipenuhi oleh jaringan wifibahkan beberapa tablet sudah dilengkapi dengan slot SIM.

5. Pesandan Telepon

Instant messaging / SMS selalu menjadi pilihan. Smartphone beradaptasidengan baik, beberapa smartphone bahkan dapat membuat panggilan video. Danvitur ini biasanya sudah terdapat pada gadget Tablet PC. Sehingga untukmemanggil teman, cukup pakai saja video call dan dapat bertatap muka deh dengankerabat.

6. Harga

Lalu dengan hargabagaimana? Saat ini dipasaran Anda dapat mendapatkan smarphone yang mumpunidengan basis operating sistem Android dalam dengan harga 5 jutaan, sedangkantablet yang mumpuni untuk menyaingi smarphone bisa dengan range harga 5 jutaansampai 6 jutaan.

Jika sudah memilih dan memikirkan beberapa haldiatas, Anda jadi tahu kan butuh gadget apa yang dapat mendukung pekerjaanserta keseharian Anda? So, tunggu apalagi!!

 

( Picture Source : http://cdn.thedroidguy.com )