,

Pantai Tanjung Tinggi, Destinasi Lokal Patut Dikunjungi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu pantai cantik di Belitung, pantai ini juga dipakai sebagai lokasi syuting Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi memiliki hamparan pasir putih dan berair jernih yang terlihat sangat cantik, dan sayang untuk di lewatkan. Selain menawarkan indahnya pasir putih, pantai ini juga memiliki hamparan batu granit berbagai ukuran, dan merupakan ciri khas pantai yang biasa disebut Pantai Laskar Pelangi.

Keindahan pantai yang ada di Belitung memang membius siapapun untuk jatuh cinta pada pulau ini, tak heran jika banyak wisatawan asing dan lokal yang tertarik mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi ini. Pantai Tanjung Tinggi ini berbentuk seperti teluk kecil dan memiliki panjang kurang lebih 100 m, pantai ini berjarak 30 km dari pusat kota Tanjung Pandan, Belitung.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dari pusat kota, Anda akan menyaksikan suguhan alam yang begitu indah. Pantai berpasir putih, hamparan batu granit yang menambah pesona pantai ini serta airnya yang jernih kehijauan. Pantai Tanjung Tinggi ini benar-benar terlihat sempurna seperti dalam mimpi, Anda juga bisa bermain air di pinggir pantai dan pasti Anda betah untuk berlama-lama di pantai ini. Anda juga bisa merasakan sensasi dan berfoto seperti anak-anak di Laskar Pelangi, dan menikmati pantai ini sampai saat terbenamnya fajar di sore hari.

Di pantai ini juga sudah memiliki penginapan yang bisa dipakai untuk beristirahat, jadi jangan khawatir akan kesulitan mencari penginapan. Bila Anda tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan perjalanan Anda ke Pantai Tanjung Tinggi ini, silahkan datang langsung ke Dwidaya Tour Grand Indonesia East Mall Lt.3 Unit 26, di sana Anda akan dibantu untuk mempersiapkan perjalanan wisata Anda agar lebih menyenangkan. Jadi, jangan ragu memilih Dwidaya Tour untuk menemani liburan Anda.