,

Membuat Pajangan a La Tembok Gallery

Punya sederet koleksi foto untuk dipajang menghiasi tembok rumah Anda? Perlu diingat jika keindahan koleksi seni yang Anda punya bisa luntur jika tak dipajang dengan ciamik. Anda bisa meniru gaya galeri pameran saat memajang koleksi mereka. Tertarik mencoba? Berikut tipsnya!

Lakukan Kurasi Koleksi

Pilih koleksi yang hendak dipajang. Anda bisa mengategorikannya sesuai tema khusus atau mencampurnya secara acak. Kalau bisa, pilih koleksi sebanyak dua kali dari jumlah yang Anda butuhkan. Trik ini akan memberi Anda pilihan lebih banyak untuk disesuaikan dengan komposisi saat memajangnya.

Pilih Tembok yang Tepat

Tembok yang luas bisa jadi tempat ideal untuk dijadikan galeri pribadi. Apalagi tembok itu berada di jalan masuk, ruang tamu, atau area di atas sofa. Kalau Anda punya jiwa yang lebih unik dan modern, sudut-sudut rumah juga bisa jadi pilihan.

Buat Rencana Tata Letak

Untuk mendapatkan tata letak yang direncakan, Anda bisa memanfaatkan karton yang digunting mengikuti bentuk serta ukuran karya seni yang hendak dipajang.

Beri Pigura yang Sesuai

Setelah semua tata letak dirasa sesuai, mulailah menggantung semua karya seni yang telah disiapkan dengan bingkai pilihan. Anda bisa mendapatnya di Hans Frame, Grand Indonesia Shopping Town lantai 3.