,

Cara Sehat Makan Ice Cream

Memang tidak ada yang dapat menggoda menyantap es krim saat siang hari. Tua, muda, pria ataupun wanita semua menyukai es krim. Tapi, apakah kamu tahu, ternyata menyantap es krim juga bisa membuat tubuh kita sehat. Berikut kita akan jelaskan bagaimana cara sehat memakan es krim.

Cobalah es krim jenis sorbets. Sorbet adalah makanan penutup berwujud beku (frozen dessert) terbuat dari cairan yang memiliki rasa manis dan citarasa tertentu. Sorbet mengandung 77 kalori per porsi berbeda dengan es krim yang mengandung 125 kalori untuk tiga sendok. Dengan begitu kamu sudah menghemat 48 kalori dan sorbet tidak memiliki kandungan lemak sama sekali.

Banyak orang percaya diet dengan es krim organik dapat membuat mereka lebih sehat. Meskipun begitu, es krim yang dibuat tanpa menggunakan bahan kimia atau pewarna buatan, masih mengandung lemak dengan jumlah tinggi. Es krim organik cokelat susu memiliki 243 kalori dan 13.3g lemak per dua sendok. Jika kamu ingin mencoba es krim organik, cobalah cari yang versi rendah lemak. Atau setidaknya kamu membatasi porsi untuk mengurangi jumlah kalori.

Jika kamu sangat memerhatikan asupan kalori, kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain untuk membuat puding sehat dengan es krim. The British Nutrition Foundation menyarankan untuk menambahkan buah dalam porsi es krim agar mendapatkan lebih banyak vitamin. Idealnya, paduan es krim dengan salad buah akan memberikan asupan nutrisi lebih baik ke dalam tubuh kamu.

Sarah stanner, ahli gizi dari British Nutrition Foundation, mengatakan jangan mencampur hidangan kue seperti apple pie dengan es krim karena keduanya memiliki kandungan lemak yang tinggi. Sarah menambahkan tidak ada makanan yang sehat atau tidak sehat – termasuk es krim. Itu semua tergantung pada seberapa banyak kamu konsumsi.

Ingin menikmati sensasi es krim dengan cara yang beda, kamu bisa mengunjungi Baskin Robbins di Grand Indonesia