,

9 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Penerbangan Jauh

Penerbangan jarak jauh sangat melelahkan, baik bagi yang sudah terbiasa maupun yang belum. Yang membedakan adalah persiapan masing-masing orang untuk menghadapi hal tersebut. Penerbangan jauh dapat menguras tenaga Anda secara fisik dan juga secara finansial. Untuk menghindarkan Anda dari kelelahan saat penerbangan jauh, Ed Hewitt dari Independent Traveler memberi beberapa tips, yakni:

Meski harganya cukup mahal, namun coba pertimbangkan fasilitas yang diberikan, karena jika Anda menghabiskan penerbangan panjang dengan fasilitas yang buruk, tentu Anda akan semakin lelah karena perbedaan harga yang tidak terlalu jauh dapat memberikan Anda fasilitas yang berbeda. Jika masih masuk ke dalam budget Anda, pertimbangkan untuk mendapat harga yang lebih mahal, dengan fasilitas yang setimpal.

Terkadang Anda tidak bisa menjangkau satu tempat dalam satu kali penerbangan dan harus transit terlebih dahulu. Meski terdengar mudah, namun pertimbangkan untuk memiliki rentang waktu antar penerbangan yang cukup lama setelah transit, karena saat transit di negara lain akan memakan waktu untuk urusan imigrasi serta bagasi yang harus Anda pindahkan ke pesawat Anda selanjutnya. Namun jangan salah perhitungan karena terkadang Anda tidak menyadari bahwa transit tersebut mengharuskan Anda untuk bermalam di tempat tersebut, dan membuat Anda mengeluarkan biaya ekstra untuk penginapan. Jadi, perhatikan dengan seksama.

Cermatlah memilih maskapai yang akan Anda gunakan, dan Anda dapat menilai dengan jelas perbedaan antar maskapai pada penerbangan jauh. Pertimbangkan tiga hal, yakni makanan, hiburan, dan kenyamanan. Untuk makanan Anda dapat membuka situs AirlineMeals.net untuk melihat makanan apa saja yang disediakan oleh tiap-tiap penerbangan. Selain itu bawalah bekal makanan ke kabin saat terbang. Selanjutnya adalah hiburan di pesawat, apa saja yang disajikan dan disediakan oleh maskapai tersebut. Dan terakhir adalah kenyamanan yang dapat Anda lihat di internet ulasan-ulasan mengenai maskapai di dunia.

Pertimbangkan juga penggunaan pesawat yang digunakan. Setiap jenis pesawat memiliki posisi tempat duduk yang berbeda-beda, dan juga layar televisi pada tempat duduk, jika Anda mengetahui posisinya, ini akan memudahkan Anda untuk memilih di mana Anda akan duduk. Pada konfigurasi 3-3 akan lebih menyulitkan daripada konfigurasi 3-5-3 karena hanya ada satu jalan untuk Anda bergerak di pesawat sambil berbagi dengan penumpang lain dan pramugari. Jika Anda memilih untuk duduk sepanjang perjalanan, mungkin tidak terlalu bijak karena tidak sehat. Situs SeatGuru dapat memberi Anda pertimbangan konfigurasi tempat duduk di pesawat dan memastikan Anda memilih tempat duduk terbaik di perjalanan.

Dapatkan upgrade pada paket perjalanan pesawat Anda untuk meningkatkan kenyamanan saat bepergian. Apalagi jika harga upgrade tidak terlalu jauh melampaui budget Anda.

Jika Anda sering menggunakan pesawat dengan maskapai yang sama, periksa jika ada loyalty program yang disediakan oleh maskapai tersebut karena biasanya menyediakan berbagai hal secara gratis sebagai balasan bagi Anda pelanggan loyal.

Berpakaian dengan cermat, dalam penerbangan jauh, Anda mungkin akan tertidur dan melepas alas kaki. Gunakan alas kaki yang mudah dilepas dan nyaman, serta pakaian yang rapi tapi juga tidak mengganggu saat dipakai untuk tidur.

Zaman sekarang, gadget-gadget yang Anda miliki dapat digunakan untuk killing time, apalagi gadget besar seperti tablet. Dan untuk perjalanan jauh, pastikan Anda bekali gadget Anda dengan hal-hal yang menarik dan baru, misalnya film, game dan aplikasi-aplikasi menarik. Hal tersebut akan membuat Anda melewati penerbangan dengan menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat membekali diri Anda dengan bacaan yang sedang Anda baca untuk menghabiskan waktu di udara.

Persiapkan penerbangan jauh Anda seperti liburan, karena kecuali terdapat akses internet di udara, berada dalam penerbangan jauh serasa seperti liburan karena Anda akan terhindar dari berbagai urusan pekerjaan atau urusan di rumah setidaknya untuk beberapa belas atau puluh jam ke depan. 

Untuk mempersiapkan diri Anda pada penerbangan jauh dan urusan berpelesir Anda, dapatkan perlengkapan dan aksesorisnya di Tumi, Grand Indonesia West Mall Ground Floor Unit 3. Pastikan perjalanan jauh Anda tetap nyaman dengan perlengkapan dan aksesoris yang sesuai.

Sumber: http://www.independenttraveler.com/travel-tips/travelers-ed/nine-must-dos-before-a-long-haul-flight