,

5 TIPS MEMBACA BUKU DI TOKO BUKU

Buat para lelaki khususnya, biasanya sering bosan kalau sudah nungguin pacar atau istrinya jalan-jalan ke mall. Urusan pertama sih nampaknya enak, nonton dulu. Terus cari-cari resto yang asyik, lalu jalan-jalan kelilingmall. Nah kalau sudah bertemu sama yang papan bertuliskan SALE, kaum adam pasti tidak bisa ngomong apa-apa lagi kan kalau pasangannya langsung menuju ke sana?Untuk menyiasatinya adalah langsung saja cari toko buku. Seperti Gramedia yangada di Grand Indonesia.

Yup, nomor satu yang harus dicatat dari membaca buku ini adalah murah. Tentu saja murah, karena biasanya begitu masuk toko buku akan disajikan beberapa buku best seller dan bacaan berkualitas lainnya. Maka tak heran jika selalu saja ada orang yang asyik membaca di tiap sudut. Jadi masih ragu untuk menunggu pacar belanja? Coba langsung masuk ke toko buku. Berikut tipsnya :

 

1. Ketika masuk toko buku, tentukan tujuan, mau refreshing atau menambah ilmu?

Hal seperti ini baiknya dipikirkan sebelum masuk toko buku. Apabila ingin refreshing, cari lah bacaan yang sesuai dengan hobiatau interest Anda. Namun apabila untuk menambah ilmu, silahkan membaca buku yang sekiranya bisa membuka wawasan.

2. Di pinggir jalan atau dibalik bilik/rak buku?

Pemilihan tempat baca juga akan mempengaruhi mood dalam membaca,ada baiknya pilih tempat dimana posisi Anda dapat rileks. Memang sebagian toko buku tidak menyediakan fasilitas tersebut, alasannya sudah pasti agar buku dibeli dan dibawa pulang bukan dibaca ditempat.

3. Titipkan barang bawaan

Ketika hendak masuk, lebih baik letakan atau simpan barang bawaan seperti belanjaan atau pun tas ransel pada tempat penyimpanan. Hal iniakan membuat Anda lebih nyaman ketika membaca, karena diri merasa tidak harus was-was dengan barang bawaan yang jika dibawa malah membuat repot.

4. Perlukah minum atau makanan?

Jawabannya tidak perlu. Karena apabila makanan atau minuman yangkita bawa malah merusak buku atau majalah. Alih-alih hemat, nanti malah dituntut untuk ganti rugi.

5. Beli lah buku jika menarik

Biasanya sebuah buku akan membuat pembacanya penasaran. Jadi bila merasa ceritanya menarik dan Anda menyukainya, beli saja dari pada menghabiskan waktu di toko buku ketimbang bersama pasangan.

 

( Picture Source : http://wahyusiswaningrum.files.wordpress.com )