,

11 Keajaiban Bawang Putih untuk Kesehatan

“Let food be thy medicine, and medicine be thyfood.”

Itu adalah kata-kata yang diucap oleh ahli fisika asal YunaniHippocrates, atau belakangan ini dikenal sebagai Bapak Pengobatan dari Barat.Dia sering kali menggunakan bawang putih sebagai bahan untuk membuat beberapaobat.

Sekarang ini banyak penelitian modern yang membuktikan bahwa bawangputih sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut 11 manfaat bawang putih yangbisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh kita.

1. Bawang putih merupakan keluarga bawang, yang banyak digunakansebagai bahan masakan dan memiliki efek yang bermanfaat bagi kesehatan. Bawangputih memiliki senyawa sulfur yang bernama Allicin, yang diyakini memilikibanyak sekali manfaat bagi kesehatan.

2. Bawang putih sangat rendah kalori dan kaya akan vitamin C, B6 danMangan. Bawang putih juga mengandung banyak manfaat dan berbagai nutrisi lain.

3. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat membantu mencegah danmengurangi beberapa penyakit umum seperti flu dan pilek.

4. Jika mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak dapatmenyebabkan tekanan darah tinggi. Tapi, dalam beberapa kasus, jika dikonsumsidalam jumlah yang pas justru seefektif mengkonsumsi suplemen daya tahan tubuh.

5. Bawang putih sanggup mengurangi total kolesterol LDL (kolesteroljahat) dalam tubuh, terutama mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Bainyalagi, bawang putih tidak mempengaruhi Kolesterol HDL (Kolesterol baik) dantrigliserida.

6.  Bawang putih mengandung antioksidan yang bertugas memperbaikisel-sel rusak dan penuaan dini. Selain itu, bawang putih juga bisa mencegahpenyakit Alzheimer dan dementia.

7. Bawang putih dikenal memiliki efek menguntungkan pada penyebab umumpenyakit kronis, sehingga masuk akal bahwa bawang bisa membantu kita hiduplebih lama.

8. Bawang putih dapat meningkatkan kinerja fisik untuk orang-orangdengan penyakit jantung. Namun, belum ditemukan manfaat konklusif pada orangsehat.

9. Bawang putih telah terbukti secara signifikan mengurangi toksisitastimbal dan gejala penyakit lain.

10. Bawang putih memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tulang.Selain itu, bisa meningkatkan kadar estrogen pada wanita.

11. Senyawa aktif allicin yang terdapat di bawang putih terbentukketika bawang putih dihancurkan atau dibelah ketika mentah. Jika Anda memasaksebelum menghancurkannya, maka tidak akan memiliki efek kesehatan yang sama.Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih secara mentah,atau menghancurkan dan memotong dan tinggalkan untuk sementara waktu sebelummenambahkannya ke resep makanan.

Nah, buat kamu yang inginmerasakan sensasi mengkonsumsi bawang dengan cara lain, kamu bisa mengunjungiMad for Garlic di Grand Indonesia Ground Floor.

link tenant : http://grand-indonesia.com/site/map?id=23