,

10 DESTINASI WISATA POPULER DI HONG KONG

Memiliki rencana berlibur ke Hongkong? Bukan liburan ke Hongkong kalo anda belum ke 10 tempat  wisata populer ini. Tempat wisata tersebut antara lain :

1. Avenue of Stars

Berkembangnya industri film Hong Kong selama ini menghasilkan banyak artis asal benua Asia yang mendunia dan dikenal. The Avenue of Stars mengapresiasi nama-nama yang artis ternama tersebut dengan membuat Hollywood Timur di Hong Kong, denan panorama yang paling ikonik, yakni The Peak.

Hampir menyerupai Hollywood, plakat peringatan, cetakan tangan selebriti, memorabilia film, patung-patung seukuran asli pun tampil menghiasi area ini. contohnya patung pahlawan kung fu, Bruce Lee.

2. Ocean Park Hongkong

Ocean Park dibuka pertama kali pada tahun 1977 yang ditujukan sebagai taman kehidupan laut dengan menampilkan pameran hewan. Pada tahun 2012, taman ini dirubah dengan konsep edukasi dan entertaiment. Taman yang terletak di sisi selatan Pulau Hong Kong ini mencakup 870.000 meter persegi dengan tema yang beragam, seperti tema Old Hong Kong yang membawa budaya Hong Kong pada tahun1950-an, 1960-an dan 1970-an.

Atau tema Aqua City yang bertemakan kelautan kelas dunia yang dapat mengubah pengalaman Anda dibawah air.

3. ThePeak

Jika hanya memiliki waktu sedikit di Hong Kong, pergilah ke The Peak.Banyak hal yang dapat dilakukan disini. The Peak merupakan titik tertinggi diPulau Hong Kong yang sudah menjadi kota. Maka tak heran jika di atas, Anda dapat menyaksikan pemandangan kota paling spektakuler. Pada siang hari anda akan melihat gedung-gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour,dan pada sore hari mendapati panorama warna kuning yang meleleh menjadi oranye sebelum bereinkarnasi menjadi gugusan galaksi pada malam harinya.

4. ClockTower

Bangunan setinggi 44 meter ini merupakan menara jam yang sudah dibangun pada tahun 1915, sebagai salah satu bagian dari Kowloon-Canton Railway terminal. Dahulunya menara ini tampil dengan tampilan merah bata dan granit,namun sekarang diawetkan sebagai monumen deklarasi Age of Steam.

5. HongKong Disney Land

Siapa bilang Disneyland diperuntukan untuk anak-anak? Orang dewasa pun tak kalah antusias jika ditawari ‘bermain’. Ada banyak kenangan yang ajaib ketika Anda berkunjung ke Disneyland Hong Kong, mulai dari perjalanan ajaib melalui empat kawasan bertema, permainan Street USA, Fantasyland, Adventureland dan Tomorrowland.

6. LadiesMarket

Bukan tidak boleh ketinggalan, tapi bagi kaum hawa siap2 tersendat liburannya karena ini adalah hobinya wanita, belanja. Yup, di Ladies Market terdapat lebih dari 100 kios pakaian, aksesoris dan souvenir dengan harga yang murah. Pasar perempuan ini terletak di Tung Choi Street yang terhampar sepanjang satu kilometer. Ada sejumlah pakaian dan aksesoris dijual untukperempuan dari segala usia, dan juga jam tangan, kosmetik, tas, perabot rumah,CD dan pernak pernik lainnya yang bisa mengasah trik tawar-menawar Anda ketikahendak membeli.

7. Temple Street Night Market

Ketika matahari terbenam, para pedagang sudah menggelar dagangan mereka dan para penyanyi opera dan peramal mulai muncul dan selamat datang diPasar Malam Temple Street. Bazar jalanan yang populer ini dijuluki Hau Candi Tin yang terletak di pusat pasar malam tersebut. Pernak-pernik, teh ware,elektronik, jam tangan, pakaian pria, giok dan barang antik, siap ditawar namun periksa terlebih dahulu sebelum membeli. Temple Street Night Market adalah contoh abadi dari teater dan kemeriahan dari pasar Cina.

8. SikSik Yuen Wong Tai Sin Temple

Klaim Wong Tai Sin Temple adalah setiap kali membuat permohonan pasti akan terkabul, apakah mungkin? Rumah bagi tiga agama (Taoisme, Buddha danKonghucu) ini diatur berdasarkan alam dan bangunan yang indah dihiasi banyak menarik perhatian.

Candi ini memperingati Wong Tai Sin yang juga dikenal sebagai HuangChu-ping, yang lahir di abad ke-4 dan menjadi dewa di Heng Shan. Pada tahun1915, Tao imam Liang Ren-an membawa potret suci Wong Tai Sin dari Guangdong diselatan Cina ke Hong Kong. Sekarang perumahan potret ini berharga, Kuil WongTai Sin adalah di mana jamaah berdoa untuk bernasib baik melalui bimbingan rohani dan ramalan.

9. HongKong Convention and Exhibition Center

Dengan pintu tirai yang luas, atap alumunium, serta kaca kotak-kotak dan 40.000 patung untuk burung laut yang singgah, membuat Hong Kong Conventiondan Exhibition Center mencolok dan merupakan bangunan utama di Hong Kong. Bagi anda yang gemar dengan Jackie Chan, pasti pernah melihat gedung ini. Yup, pada film New Police Story, adegan terakhir yang membuktikan kehebatan jacky melawan para penjahat beraksi di atas atapnya. Secara internasional, HKCEC dikenal sebagai tempat pameran kelas dunia dan sebagai Konvensi Terbaik yang sudah meraih sembilan kali penghargaan industri pada tahun 2012.

10. Tsim Sha Tsui Promade

Setelah dari jam kolonial, akan membentang Tsim Sha Tsui Promade yang dikelilingi culture Center, Kong Space Museum, serta Museum of Art HongKong dan Avenue of Starts. Tempatnya terbuka dan banyak burung-burung yang singgah di balkon dan membuat pemandangan semakin indah. Jika melihat ke sebelah selatannya, pandangan Anda kan melihat topografi danarsitektur dari Victoria Harbour.

( Picture Source : http://kstours.com.au )